Senin, 20 Februari 2012

 NAMA: MUHAMMAD DARIEL AKBAR

10 kelebihan pada diri saya
1.     Pantang menyerah
2.     Selalu berusaha berpikir positif
3.     Memiliki rasa percaya diri yang lumayan
4.     Tidak egois dan fleksibel
5.     Tidak mudah berprasangka buruk pada orang lain
6.     Mudah bergaul
7.     Pekerja keras
8.     Berpikir ke depan
9.     Memahami perasaan orang lain
1.     Memiliki prinsip


10 Kekurangan pada diri saya
1.     Mudah panik
2.     Sedikit pemalas
3.     Suka ikut-ikutan
4.     Kurang konsisten
5.     Sering menyepelekan sesuatu
6.     Kalau ada masalah lebih suka berdiam diri
7.     Rasa kecewa yang berlebihan
8.     Rasa gembira yang berlebihan
9.     Sedikit manja
1.     Sedikit boros





Cara mengatasi 10 kekurangan saya
1.     Mudah panik, dalam melakukan suatu perkara yang rumit berusaha menjaga ketenangan hati dan pikiran yang jernih.
2.     Sedikit pemalas, memikirkan sebab-akibat dari rasa malas saya sehingga berusaha untuk serajin mungkin dalam melakukan suatu urusan.
3.     Suka ikut-ikutan, menyesuaikan dengan prinsip saya, apabila ikut-ikutan kearah kebaikan maka saya akan tetap melakukannya, sedangkan ikut-ikutan ke arah keburukan sebisa mungkin untuk tidak melakukannya.
4.     Kurang konsisten, berusaha memilih pilihan yang terbaik dalam mengambil keputusan.
5.     Sering menyepelekan sesuatu, mencari tahu mengapa saya menyepelekan suatu urusan.
6.     Kalau ada masalah lebih suka berdiam diri, mencari teman untuk bermain.
7.     Rasa kecewa yang berlebihan, mencari teman untuk sharing dan giat beribadah.
8.     Rasa gembira yang berlebihan, mengingat diri saya disaat saya sedang kesusahan.
9.     Sedikit manja, mendewasakan diri dengan cara baca buku, baca artikel, dan bergaul dengan orang-orang yang memiliki prinsip hidup yang jelas.
.  .   Sedikit boros, mengingat keadaan disaat saya tidak ada uang.

Ringkasan cerita Angsa

a. Kerjasama
           
            Setiap makhluk tentunya memrerlukan keberadaan makhluk lain untuk bertahan hidup. Demikian pula manusia yang merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri. Kerjasama atau teamwork sangat diperlukan dalam kehidupan seperti layaknya cerita tadi, kumpulan angsa yang terbang membentuk huruf V yang memudahkan kumpulan angsa tersebut untuk terbang, menggambarkan bahwa kerjasama dapat mempermudah apa yang sebelumnya sulit dan menggapai satu tujuan yang tidak dapat digapai apabila sendirian.

b. Motivasi
           
            Motivasi adalah alasan yang mendasari sebuah perbuatan yang dilakukan seorang individu. Tanpa adanya motivasi, maka tidak akan terjadi sebuah kerjasama. Adalah motivasi yang menjadi dasar dari kerjasama. Dengan motivasi yang konsisten, maka kerjasama pun akan berkalan terus-menerus hingga mencapai kesuksesan.

c. Kepemimpinan

            Jiwa kepemimpinan akan berguna untuk mengatur segala aspek kehidupan. Setiap individu harus dapat memiliki jiwa kepemimpinan diimbangi dengan kerjasama, serta motivasi. Tiga hal tersebut menjadi vital demi tercapainya kesuksesan.
Seperti apa saya 5 tahun yang akan datang

Yang saya inginkan dalam tempo 5 tahun dari sekarang adalah menjadi seorang Manager disebuah hotel bintang lima di Jakarta sekaligus memiliki beberapa usaha rumah sewa.

Definisi sukses menurut saya

Kekayaan, kebahagiaan, keberhasilaan usaha dan karir yang ditandai dengan income yang besar, keharmonisan rumah tangga, ketenaran dan nama besar, reputasi yang baik, dan martabat yang tinggi serta kedudukan sosial yang mapan yang memberikan ketenangan, kenyamanan, dan kepuasan hati dan pikiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar